KumpulBlogger

14 Januari 2009

Khasiat Pasak Bumi Sebagai Obat

Dari beberapa referensi yang saya baca ternyata pasak bumi memiliki banyak khasiat sebagai obat. Tumbuhan ini banyak tumbuh di daerah tropis seperti contohnya di Indonesia. Pasak bumi memiliki nama latin Eurycoma Longifolia. Pasak bumi banyak tumbuh di Kalimantan, Sumatra, Sulawesi dan di daerah lainnya di Indonesia. Pasak bumi dipercaya secara turun-temurun memiliki khasiat diantaranya menambah vitalitas bagi kaum pria, tonikum bagi ibu yang melahirkan, untuk demam, untuk penyakit malaria serta untuk yang tidak kuat....

terhadap dinginnya air pasak bumi juga sebagai solusinya.

Tidak diragukan lagi khasiat dari pasak bumi yang merupakan tanaman asli Indonesia. Banyak para peneliti yang membuktikan hal tersebut. Salah satunya oleh Ruqiah Ganda Putri Panjaitan, mahasiswa S3 Program Studi Biologi Sekolah Pascaserjana IPB dalam risetnya yang berjudul “Pengujian Aktivitas Hepatoprotektor Akar Pasak Bumi. Penelitiannya diujicobakan pada binatang yaitu tikus.Percobaan yang dilakukan sangat panjang dan memerlukan waktu yang cukup lama, berbulan-bulan serta melibatkan bahan kimia untuk berbagai tahapan proses ujinya. Hasil penelitian menunjukkan pasak bumi (Eurycoma Longifolia) berkhasiat dalam disfungsi seks, antimalaria, dan sitotoksik (peracunan sel).

Untuk orang Kalimantan hal sederhana yang dilakukan apabila ingin merasakan khasiat pasak bumi saat demam yaitu merendam pasak bumi yang telah dipotong-potong dengan ukuran yang tidak terlalu panjang kira-kira 5 cm kurang lebihnya dengan air panas pada cangkir atau gelas atau wadah lain yang disukai. Setelah direndam beberapa saat makan air rendaman tersebut dapat langsung diminum. Perlu diingat bahwa air rendaman tersebut sangat pahit, bagi yang tidak menyukai pahit maka bersiap-siaplah untuk merasakannya. Tetapi kebanyakan orang apapun dilakukan asalkan penyakit yang diderita cepat sembuh.

Pasak bumi dapat bertahan lama. Ini merupakan keistimewaan tersendiri bila dibandingkan dengan tanaman obat lainnya. Saya menyebutnya demikian karena pasak bumi dapat disimpan bertahun-tahun asalkan dalam keadaan kering. Pasak bumi juga dapat dibuat menjadi tepung obat dengan cara dihaluskan kemudian dimasukkan ke dalam kapsul obat yang kosong. Ini tadi bagi yang tidak kuat dengan rasa pahitnya, solusinya begitu.

Pada pameran-pameran Expo Pangan yang diselenggarakan oleh instansi-instansi pemerintah misalnya Dinas Pangan dan Obat-obatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan dinas-dinas yang lain, saya kurang hapal juga nama-nama dinasnya banyak menyertakan produk-produk yang dapat dibuat dari pasak bumi. Disini misalkan gelas pasak bumi. Biasanya gelas tersebut dilengkapi dengan tutupnya. Pasak bumi yang dipilih untuk membuat gelas tentunya pasak bumi yang telah berumur ratusan tahun. Karena biasanya untuk gelas pasak bumi diambil ukuran akar yang besar seukuran dengan diameter gelas pada umumnya. Pembeli dapat langsung menyeduh air panas kedalam gelas pasak bumi tersebut. Tunggu beberapa saat maka anda dapat langsung meminum air tersebut dan rasakan rasa pahit yang menantang lidah anda. Maka dari itu bersiap-siaplah apabila anda penasaran ingin mencobanya.

Bagi anda yang tertarik ingin mendapatkan dan merasakan khasiat pasak bumi dapat menghubungi saya melalui email atau sms melalui kontak yang ada pada profil saya. Masalah harga dapat nego kemudian.

Related Posts :



Widget by Hoctro | Jack Book

Komentar :

ada 15 comments ke “Khasiat Pasak Bumi Sebagai Obat”
Anonim mengatakan...
pada hari 

wah ada juz basak bumi rasa coklat ga?? hehehe soalnya aku udah bosen sm yg pait2..ni

oh ya ben...atur di setting supaya orang yang mau komentar ga usah masukin ferifikasi kode..ok biar gampang gitu loh...
ok

bazeniancode mengatakan...
pada hari 

wah, bisa tak coba nih, tengkyu dab..

Anang argen mengatakan...
pada hari 

Kalau masalah kasiat pasak bumi di atas memang benar..
Cuman dmana kita bisa beli/dapat pohon pasak bumi itu?
Coz Di jawa gk ada boss....

Anonim mengatakan...
pada hari 

@Theanang argen: kalau d jawa mmng saya belum tau d mn bisa di dapatkan pohon yang hidupnya. Biasanya melalui pameran, expo pangan dapat diperoleh gelas atau akar yang telah dikeringkan. Atau saudara dapat menghubungi nmr ini: 085249031134 atas nama pak Icha. Thanks

fahrudinbetawi mengatakan...
pada hari 

Aku dah coba bro..muantaap..
sakit pinggang juga bisa sembuh..dgn minum air rebusan psk bmi..asal minumnya rajin tiap hari..

beny m mengatakan...
pada hari 

Terima kasih bwt info kesembuhannya mas.
Moga sehat selalu.
amin.

ARTIKEL BISNIS mengatakan...
pada hari 

bagus mana sama purwoceng?

Online Marketing mengatakan...
pada hari 

salam kenal tahan lama

Anonim mengatakan...
pada hari 

puaittttteee

dian mengatakan...
pada hari 

iya tadi udah rasain tester dari pedagang keliling dari kalimantan.. pait banget.. tp asli tidaknya tau dari mana ya..??

Anonim mengatakan...
pada hari 

jika ingin akar pasak bumi anda dapat menghubungi 085813747571,dapat di kirim ke seluruh indonesia.

Kamal mengatakan...
pada hari 

Aku ada alamat yang punya kayu pasakbumi ini di Bogor...kamal : 0818116989....segudang!.

Unknown mengatakan...
pada hari 

HERBADREAM SOLO : 085702118190
Bagi rekan semua yang membutuhkan bahan baku herbal atau jamu dalam bentuk fresh/segar/basah, kering/simplisia, dan bubuk/powder untuk keperluan eksport/export, industry/manufaktur, dagang grosir ataupun ecer, salon kecantikan, klinik kesehatan, spa, apotek dan pharmachy/farmasi, penelitian kampus/universitas ataupun perusahaan meliputi bahan : Adas, akar alang-alang, akar pasak bumi, akar purwoceng, akar wangi, bengle/bangle, biji kedawung, biji mahoni, brotowali, bunga melati, cabe jawa, ceplikan/alba, ceplukan/ciplukan, daun bidara arab local, daun dewa, daun insulin, daun jati belanda, daun jati cina, daun jeruk purut, daun keji beling ngukilo, daun kelor, daun meniran, daun mimba, daun salam, daun sambungnyawa, daun sirsak, daun tempuyung, daun ungu, jahe emprit, jahe merah, jinten hitam local, kapulaga, kayu bidara laut, kayu legi/akar manis, kayu manis, kayu rapet, kayu secang, kayu sintok madu, kayu wolo, kencur, ketumbar, klabet/kelabet, klembak, kulit delima, kulit manggis, kumis kucing/remujung, kunir putih/kunyit putih, kunir/kunyit, lada hitam, lada putih/merica, lempuyang/puyang, lengkuas/laos, mahkota dewa, manjakani, mengkudu/pace, merica bolong/buah kayu putih, pegagan, pekak/bunga lawang/starseed, pulosari/pulowaras, rasukangin, rosella merah, rosella ungu, sambiloto, sarang semut, sereh, sirih hijau, tapak liman, temu giring, temu ireng/temu hitam, temu kunci/fingerroot, temu mangga, temu putih, temulawak, tribulus, dan widoro upas/bidara upas, dan lain-lain. Kami siap kirim ke seluruh wilayah Indonesia (jawa : Jakarta, bogor, depok, tangerang, bekasi bandung, solo dan lain-lain, sumatera, kalimantan, Sulawesi, Maluku, irian jaya, bali, nusa tenggara barat dan nusa tenggara timur dan wilayah Indonesia lainnya) dan luar negeri. Bisa suplai kontiyu. Bisa menghubungi HERBADREAM yang berlokasi di SOLO dengan nomer 085702118190. Juga menyediakan bibit daun dewa, bibit sambungnyawa, bibit binahong, bibit yacon/yakon/insulin (tithonia diversifola)

punggawapujangga38 mengatakan...
pada hari 

Banyak di jual di pasar BERBAS,,,di sini,di Bontang


Bermacam-macam tumbuhan dan herbal asli kalimantan

punggawapujangga38 mengatakan...
pada hari 

Rasanya memang teramat pahit,,,
Tapi manfaat nya di akui
Dan sudah terbukti

Terutama untuk sakit2 pinggang ,badan letih karena kerja keras,dan yang sudah terkenal adalah membantu stamina pria dewasa dalam berhubungan

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar apabila Anda merasa puas/tidak puas dengan judul postingan ini. Terima Kasih. Berkunjung lagi di lain waktu

KumpulBlogger

Ayat Hari Ini

Reader Community

My PageRank

Mari Tukaran Links

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra