KumpulBlogger

05 Juni 2011

Kunci Multiplikasi dan Promosi dari Tuhan

 Bagaimana hati kita supaya bisa Tuhan perluas untuk orang-orang disekiling kita? Jawabannya pada saat kita merespon ketika Tuhan memberikan hati-Nya kepada kita. Hati berbicara mengenai Kasih. Pada saat kita merespon kasih yang Tuhan berikan, maka hati kita akan diperluas. Melihat orang-orang yang perlu dibantu, kita tergerak untuk membantu itu berarti hati kita akan diperluas. Mudah untuk mengampuni dan memaafkan kesalahan orang lain kepada kita itu karena hati yang diperluas oleh Tuhan.

Dalam Ulangan 1:11 yaitu tentang berkat 1.000x lipat. Berkat 1.000x lipat adalah berkat kebahagiaan, damai sejahtera, keluarga diberkati. Itu semua Tuhan janjikan. Jangan berhenti memberikan kasih. Terus menabur dan berjalan maju serta jangan berhenti, maka Tuhan berjanji kita akan menuai dengan bersorak-sorai sambil membawa berkat-berkat-Nya seperti dalam Mazmur 126:5-6. Terkadang dalam menabur hal yang baik belum tentu orang akan menerimanya. Sering kali sampai mencucurkan air mata.

Mazmur 126:5-6, "Orang-orang yang menabur dengan mencucurkan air mata, akan menuai dengan bersorak-sorai. Orang yang berjalan maju dengan menangis sambil menabur benih, pasti pulang dengan sorak-sorai sambil membawa berkas-berkasnya".


Respon kita terhadap perintah-perintah Tuhan:


1. Benih Jatuh di tepi Jalan
Burung-burung datang lalu memakannya sehingga habislah benih itu. Benih disini berbicara mengenai Firman Tuhan. Jadi ada orang yang mendengar Firman Tuhan dan tidak mengerti karena benih itu diambil oleh iblis sehingga tidak terjadi apa-apa.


2. Benih Jatuh di Tanah yang Berbatu
Benih ini sempat tumbuh tetapi tidak lama karena begitu ada panas terik langsung layu dan mati. Ini berbicara tentang orang yang mendengar Firman Tuhan dan langsung berkata, Amin!..Amin!.., tetapi tidak lama karena begitu ada penganiayaan dan tekanan terhadap Firman itu maka dia akan murtad dan tidak menjadi percaya lagi.


3. Benih Jatuh di Tanah Bersemak Duri
Benih tersebut tumbuh juga tetapi tidak normal sebab dihimpit oleh semak duri sehingga tidak berbuah. Ini adalah jenis orang yang mendengar Firman Tuhan dan mengerti serta menerimanya tetapi tidak bisa berbuah sebab terhimpit oleh kekuatiran dunia dan tertipu daya kekayaan.


4. Benih Jatuh di Tanah yang Subur
Benih yang ditabur jatuh ditanah yang subur sehingga ia tumbuh dan bukan hanya sekedar bertumbuh melainkan berbuah 100x, 60x, 40x.

Pilihan ada ditangan kita. Pilihlah sesuai dengan kehendak Tuhan. Lakukan yang Tuhan inginkan dalam kehidupan kita dan percaya dengan iman maka kita akan mengalami multiplikasi dan promosi. Firman Tuhan sudah dibukakan dan mari kita lakukan. Amin.


Sumber: Rangkuman pribadi dari khotbah Pdt. Ir.Niko Njotorahardjo tanggal 01 Mei 2011



Related Posts :



Widget by Hoctro | Jack Book

Komentar :

ada 0 comments ke “Kunci Multiplikasi dan Promosi dari Tuhan”

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar apabila Anda merasa puas/tidak puas dengan judul postingan ini. Terima Kasih. Berkunjung lagi di lain waktu

KumpulBlogger

Ayat Hari Ini

Reader Community

My PageRank

Mari Tukaran Links

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra