KumpulBlogger

07 Agustus 2009

Inventory Probabilistik

Persediaan (inventory) adalah bahan-bahan atau barang (sumberdaya-sumberdaya organisasi) yang disimpan yang akan dipergunakan untuk memenuhi tujuan tertentu misalnya: untuk proses produksi atau perakitan, untuk suku cadang dari peralatan, maupun untuk dijual.
Tujuan utama dari pengendalian persediaan adalah agar perusahaan selalu mempunyai persediaan dalam jumlah yang tepat, pada waktu yang tepat, dan dalam spesifikasi atau mutu yang telah ditentukan sehingga kontinuitas usaha dapat terjamin (tidak terganggu).

Jenis-jenis Inventory
1.Inventory Deterministik (Bersifat Pasti)

Contoh:
Sebuah sekolah dasar di Bandung yang bernama SDN Bandung Permata yang terdiri dari beberapa kelas. Satu kelas terisi oleh 25 siswa-siswi. Setiap pagi siswa-siswi sekolah dasar tersebut mendapatkan segelas susu dengan kemasan gelas plastik dari pihak sekolah yang memang merupakan kewajiban sekolah untuk menyediakan bagi anak didiknya sebelum pelajaran dimulai. Pihak sekolah mendapatkan susu tersebut dari PT.Susu Enak sebagai suppliernya.

Berdasarkan kondisi diatas maka pihak sekolah harus menyediakan susu dalam jumlah (kuantitas) yang tetap setiap paginya bagi siswanya, kecuali hari libur pasokan juga secara otomatis tidak dikirim dari PT.Susu Enak.



Untuk penjelasan lebih rinci download di sini




Related Posts :



Widget by Hoctro | Jack Book

Komentar :

ada 0 comments ke “Inventory Probabilistik”

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar apabila Anda merasa puas/tidak puas dengan judul postingan ini. Terima Kasih. Berkunjung lagi di lain waktu

KumpulBlogger

Ayat Hari Ini

Reader Community

My PageRank

Mari Tukaran Links

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra