09 Maret 2010

Waspadai Aksi copet, Pasar Tumpah di Gasibu-Bandung Pada Hari Minggu


Beberapa minggu yang lalu saya bersama keluarga jalan-jalan ke Gasibu-Bandung karena pada hari minggu biasanya di tempat tersebut ada pasar tumpah yang menjual berbagai macam jenis barang, aneka makanan , aneka buah, sayur, dan sebagainya. Tempat tersebut bagi masyarakat Kota Bandung tidak asing lagi karena bersebrangan jalan saja dengan Gedung Sate yang menjadi ikon Kota Bandung sekaligus menjadi kebanggaan masyarakatnya. Harga barangnya juga relatif lebih terjangkau dengan kondisi kantong anak rantau seperti saya.


Setelah berkeliling-keliling secara tiba-tiba kaki saya di pegang oleh seseorang yang tampangnya seperti orang gila sehingga membuat saya hampir terjatuh namun tidak karena dari belakang seperti ada yang menarik baju namun karena lumayan padat saya tidak mengetahui siapa yang menarik baju bagian belakang saya tersebut, namun setelah kejadian tersebut saya baru menyadai bahwa orang yang manarik baju bagian belakang dan yang memegang kaki saya tersebut merupakan bagian dari kelompok copet tersebut. Saya awalnya kaget dan berusaha melepaskan kaki saya. Setelah kaki saya lepas dari pegangan orang gila tersebut (sebenarnya tidak gila hanya pura-pura gila saja, itu modus yang mereka (baca:"komplotan copet red") biasa gunakan) ternyata dari kantong bagian depan kiri, tempat saya menaruh handphone telah raib. Saya teriak copet...copet...copet orang-orang seperti tidak ada yang peduli, para pedagang kiri kanan pun tidak.


Tidak mengherankan juga karena secara terang-terangan mungkin orang-orang juga tidak melihat kejadian tersebut. Barang bukti (baca: "handphone saya yang diambil") juga berpindah tangan begitu cepat entah ke mana, ketangan anggota copet yang mana saya juga tidak tahu dan melihatnya. Mau menuduh orang lain, tidak ada buki malahan kita yang di sangka copet. Serba salah dan kejadian tersebut berlangsung begitu cepat, hanya dalam hitungan detik saja.

Kejadian tersebut mungkin tidak hanya menimpa saya saja. Mungkin puluhan orang juga pernah dan ada yang mengalami ketidaknyaman seperti pengalaman yang saya alami ini dalam berbelanja di Pasar Tumpah di Gasibu pada minggu pagi. Keamanan di daerah tersebut juga sepertinya tidak ada ataupun ada, kemana mereka? Padahal hal tersebut sangat diperlukan untuk menjaga hal-hal seperti yang saya alami. Padahal daerah tersebut cukup memberikan kontribusi bagi daerah melalui retribusi dari para pedagang.

Saya menyarankan bagi siapapun yang sering atau akan pergi ke pasar tumpah Gasibu pada hari minggu hendaknya berhati-hati siapa tahu anda menjadi korban berikutnya. Bawalah uang secukupnya. Perhatikan barang yang akan anda bawa (ex: dompet, handphone yang berharga lumayan) hendaknya jangan di bawa.

Harapan saya mundah-mundahan para pelakunya cepat ditangkap serta disiksa baik oleh calon korban yang kebetulan aksinya diketahui ataupun keamanan yang ada yang melihat kejadian tersebut. Moga pengalaman saya ini menjadi pelajaran bagi semua orang yang akan mengunjungi tempat-tempat keramaian umum. Karena kejahantan tidak memandang tempat, orang, usia, jenis kelamin. Semuanya bisa terjadi tanpa diduga-duga. Jadi berhati-hatilah.


Sumber Foto: http://anisavitri.wordpress.com


Related Posts :



Widget by Hoctro | Jack Book

Komentar :

ada 1
KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...
pada hari 

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar benar terbukti dan semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan, Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita semua, cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya, Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses, Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia, jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet KLIK DISINI DUNIA GHAIB

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar apabila Anda merasa puas/tidak puas dengan judul postingan ini. Terima Kasih. Berkunjung lagi di lain waktu

KumpulBlogger

Ayat Hari Ini

Reader Community

My PageRank

Mari Tukaran Links

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra