KumpulBlogger

20 Juni 2011

Learning Wisdom From 5P

Dunia berubah dengan cepat. Masalah dan tantangan-tantangan dalam hidup kita juga semakin meningkat dan membesar. Sebagai orang kristen harus tetap mau belajar meningkatkan kehidupannya.


Dari apa dan siapa kita dapat belajar? 5P sebagai guru kehidupan kita. Simak penjelasan 5P dibawah ini:


1.The past
Peristiwa atau sejarah kehidupan yang pernah kita alami dimasa lalu. Itu dapat dijadikan pelajaran untuk menghadapi masa yang akan datang. Kita dapat mengambil hikmah dari setiap apa yang terjadi dan kita alami pada masa yang lalu. Itu menjadi kekuatan untuk terus melangkah dan maju.

2.The Prophent
Nabi-nabi dan hamba-hamba Tuhan yang dipakai Tuhan disekeliling kita. Dari kehidupan orang lain juga kita dapat belajar. Kunci bahwa mereka tetap dapat bertahan, bersemangat dalam menjalani kehidupan ini dapat kita tiru dan ambil contoh dari mereka.

3.The People
Pengalaman dan kehidupan orang lain. Tanpa kita harus mengalami kejadian yang serupa dengan yang dialami orang lain namun kita juga dapat belajar dari pengalaman mereka. Mereka biasanya akan terbuka menceritakan, berbagi pengalaman apabila kita mau mendengarkan cerita-cerita kehidupan yang telah mereka alami.

4.The Problem
Masalah dan persoalan-persoalan yang kita alami. Dari semua masalah yang diijinkan Tuhan terjadi dalam kehidupan ini dapat membuat kita kuat. Kuncinya belajar andalkan Tuhan dalam masalah kita.

5.The Principle of God
Hukum dan perintah-perintah Tuhan dalam Alkitab. Firman Tuhan akan menguatkan, mengajar, menasehati, sumber kekuatan, ada hidup didalam menghadapi masalah yang datang dalam kehidupan ini.





Dari "semut" juga kita dapat belajar seperti Firman Tuhan didalam Amsal 6:6


Tuhan memberkati. Amin.
Sumber:
Hot Wisdom dari Pdt. Daniel Arief S

Related Posts :



Widget by Hoctro | Jack Book

Komentar :

ada 1
Anonim mengatakan...
pada hari 

go0d points..n truskan bertumbuh dlm our rohani,,.

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar apabila Anda merasa puas/tidak puas dengan judul postingan ini. Terima Kasih. Berkunjung lagi di lain waktu

KumpulBlogger

Ayat Hari Ini

Reader Community

My PageRank

Mari Tukaran Links

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra