KumpulBlogger

19 Juni 2011

Belajar dari Kisah Petrus

Petrus merupakan murid Tuhan yang mengalami perubahan yang luar biasa ketika Roh Kudus melingkupinya. Dalam Kis 2:1-13 dijelaskan bagaimana orang yang mengalami kepenuhan Roh Kudus. Banyak hal yang luar biasa dikerjakan, sebelumnya tidak pernah terjadi akan dikerjakan sesuai dengan karunia masing-masing yang diterima. Pekerjaan Roh Kudus akan membuat orang tercengang dan heran.

Tiga hal bahwa Petrus mengalami lawatan Roh Kudus yaitu:


a.Confidence (percaya diri ) Kis 2:14, I Sam 10:6
Orang yang dipenuhi Roh Kudus tidak lagi bingung dengan keberadaannya, tidak lagi merasa tidak aman, kualitas hidup akan berubah bila Roh Kudus berkuasa atas hidup kita. Dengan Roh Kudus Petrus berubah dari give-up person menjadi orang yang get-up person.

b.Conviction (punya pendirian kuat) Kis 2:16-36, Yes 11:2
Punya pendirian yang teguh terhadap kebenaran. Roh Kudus ada untuk menolong kita agar mempunyai pendirian pada kebenaran. Petrus berubah dari unstable person menjadi orang yang unshaken person.

c.Compassion (perasaan kasihan)
Kejahatan tidak selalu dibalas dengan kejahatan namun menawarkan solusi dan itu akan tumbuh bila Roh Kudus ada didalam kita. Petrus berubah dari a part of problem menjadi orang yang a part of solution. Sebelum diubahkan oleh Roh Kudus Petrus termasuk orang yang keras dibandingkan murid Tuhan yang lain. Kehidupannya berubah total setelah diubahkan oleh Roh kudus Kis 2:38-40; Yes 42:1-3.

Tuhan memberkati kita. Amin.

Sumber: Rangkuman Pribadi Khotbah Pdt. Daniel Arief S
Ilustrasi Gambar: Biographi Petrus



Related Posts :



Widget by Hoctro | Jack Book

Komentar :

ada 1
Anonim mengatakan...
pada hari 

Hebat Petrus. Petrus tonggak orang katolik roma

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar apabila Anda merasa puas/tidak puas dengan judul postingan ini. Terima Kasih. Berkunjung lagi di lain waktu

KumpulBlogger

Ayat Hari Ini

Reader Community

My PageRank

Mari Tukaran Links

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra