KumpulBlogger

19 November 2009

Proposal Bisnis "Firma Buahku Segar"

1.1 Company Profile
Firma “Buahku Segar” berdiri pada tanggal 29 September 2009 . Perusahaan ini beralamatkan di Jalan Sukarno-Hatta No.365 Bandung. Firma “Buahku Segar” ini didirikan oleh empat orang, yaitu Beny Mulyandi, Rakhmat Visanda, Freddy Sidamalo, Michael Andre. Firma “Buahku Segar” ini berdiri dengan tujuan untuk memperkenalkan produk baru dengan kemasan yang menarik, yaitu sebagai komoditi kami buah apel segar yang Apel dari Jepang. Buah apel ini memiliki keunggulan dengan rasanya yang manis, tanpa bahan pengawet, dan tekstur daging yang lembut.

1.2 Analisis Potensi Pasar
Apel Fuji hasil seleksi dari silangan antara red delicious dan ralls janet yang dilakukan di Jepang. Fuji diperkenalkan pada umum tahun 1962 dan kini hasil persilangan ini populer di Jepang, Cina, Korea, dan Amerika. Di Jepang, fuji berwama merah cerah dan ukurannya sebanding dengan mc. intosch. Hal ini mungkin terjadi karena ada perbedaan suhu siang (18-23 °C) dan malam (8-10 °C) yang cukup besar. Di Malang kulitnya berubah menjadi merah hijau kecokelatan. Daging buahnya putih kekuningan, renyah, dan berair banyak. Rasanya manis agak asam, cukup menyegarkan. Produksi buah 6 kg/pohon/ musim. Bentuk buah fuji flat round. Pucuk buah mendatar. Kedua sisinya bulat. Daun yang berwarna hijau tua ujungnya meruncing dan agak melipat. Tulang daun berwama hijau muda. Tepinya bergerigi tajam tidak beraturan


1.3 Analisisi Pesaing
Mengingat adanya peluang yang besar dalam usaha penjualan buah pada masa yang akan datang, maka perlu adanya penawaran produk yang memberikan nilai lebih dan manfaat bagi konsumen. Penawaran tersebut akan semakin variatif maupun lebih kompetitif karena sudah ditunjang dengan perangkat teknologi informasi yang memberikan kemudahan bagi bagi penjual maupun pembeli dalam melakukan transaksi atau sebatas bertukar informasi. Oleh karena itu, bagi pelaku usaha di sektor ini harus mampu melakukan penawaran yang inovatif untuk menarik pasar.

Bisnis buah impor tersebut, produknya sama saja dengan bisnis yang sejenis karena sama-sama produknya adalah buah. Disini kami lebih spesifik lagi yaitu memilih buah apel sebagai komoditi utama karena memiliki waktu ketahanan yang lama dan penanganan yang sederhana bila dibandingkan dengan buah impor yang lain misalnya buah anggur yang perlu pendinginan. Mengenai harga yang kami tawarkan bersaing dengan harga lokal namun kualitas juga yang tentunya diutamakan. Dengan memfokuskan pada beberapa hal tersebut kami akan mampu bersaing dengan para pesaing yang ada.

Apabila anda tertarik dan menginginkan file proposalnya silahkan klik kata dengan huruf yang ditebalin. Untuk file file pdf atau file rar.


Related Posts :



Widget by Hoctro | Jack Book

Komentar :

ada 1
beny m mengatakan...
pada hari 

Teman2 pendiri Firma Buahku segar...links blog udh di pasang. Blog'y diupdate yaa...

Posting Komentar

Silahkan Tinggalkan Komentar apabila Anda merasa puas/tidak puas dengan judul postingan ini. Terima Kasih. Berkunjung lagi di lain waktu

KumpulBlogger

Ayat Hari Ini

Reader Community

My PageRank

Mari Tukaran Links

 
This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra